spirit...

mimpi saja tak akan pernah cukup yang terpenting adalah bagaimana kita bangun dari mimpi untuk mewujudkannya bukan terus semakin terbuai dengan mimpi...
-tiezdimas-

sebuah catatan kecil

ENJOY READING MY BLOG HOPE YOU LIKE IT

Kamis, 24 Maret 2011

Pengertian Game engine


Setelah pada pertemuan yang lalu saya menulis mengenai proses dan siapa-siapa saja yang terlibat dalam pembuatan sebuah game kali ini saya akan menulis mengenai penngertian game engine serta alasan kenapa game engine itu dibutuhkan, teknologi yang dibutuhkan dalam game engine serta contoh aplikasi game engine yang ada pada saat ini.
Masih pada mata kuliah yang sama yaitu Pengantar Teknologi Game disini saya akan menjelaskan pengertian dari game engine.
Game engine adalah sebuah sistem perangkat lunak yang dirancang dan diciptakan dan dikembangkan dalam video game. Biasanya game ini disediakan oleh mesin permainan yang mencakup rendering (mesin render) pada tampilan 2D atau 3D.
Dalam game ini akan terlihat nyata sekali permainan animasi dan kecerdasan buatan yang dibuat oleh para ahli. Teknologi yang dibutuhkan dala engine ini menurut saya selain perangkat komputer dengan sistem operasi windows, linux mac-osjuga harus terdapat software-software pendukung seperti blender, ogre, axiom engine dll.

0 komentar:

Posting Komentar